Monday, July 1, 2013

cinta buta


cinta itu gak buta, sebelum gue nulis postingan ini, gue minta maaf dulu. Gue tau sebagai tunaasmara kayaknya gak pantes gitu ya kalo gue nulis tentang cinta. Tapi baca dulu aja, semoga lo bisa nikmatin postingan ini.
“Cinta itu buta” istilah ini pasti uda familiar di telinga lo. Apalagi buat anak muda jaman sekarang, semua yang di omongin cinta, cinta dan cinta. Banyak yang beranggapan cintabuta itu gak mandang fisik, gak mandang materi, gak mandang status dan lain-lain. Coba deh lo bedain antara cinta buta sama di butakan oleh cinta.


Kalo menurut Wikipedia: cinta adalah sebuah emosidari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lain cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu menuruti perkataaan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.

Menurut gue  istilah “cinta itu buta” itu muncul gara-gara banyak ABG yang suka nonton ftv di Indonesia. Perhatiin aja deh cerita-cerita di ftv itu, biasanya ceritannya itu ada majikan yang pacaran sama pembantunya, ob pacaran sama manajernya, tukung bubur naik haji #inisalah dan banyak lagi. Sekarang ini banyak para jomblo yang bercita-cita kisah cintanya seperti di ftv-ftv Indonesia, akibatnya? Ya bisa di lihat, banyak  yang ngegalau dif b, twitter, tukang bubur jadi naik haji. Gara-gara cinta yang terlalu tinggi bikin mereka jadi jomblo yang cintanya ada di ujung jurang kegalauan. Kalo seumpama ada pembantu pacaran sama majikan atau ob sama manajer itu bukan cinta buta tapi di butakan oleh cinta. Logika si majikan dan si manajer udah gak di pakek lagi. Kalo lo ngelakuin cinta itu buta yang bakal muncul malah  tindakan-tindakan yang lebih menjurus kearah yang negative. Lo rela gak makan buat beli kado dia, rela jadi supir buat anter jemput dia, rela buat di PHP, rela jadi tukang bubur.

Kalo menurut om wiki tadi ada kata-kata “. Pendapat lain cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu menuruti perkataaan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut”. Ininih yang sering gue lihat di gaya pacaran anak-anak muda jaman sekarang. Gue setuju sama yang di bilang om Wiki, tapi gak semua. Oklah kalo pacaran atau menjalani hubungan harus ada empati, perhatian, kasih sayang, tapi gak usa pengorbanan, menuruti, mengikuti, patuh dan mau ngelakuin apa aja buat orang yang dia sayang. Lo gak papa sayang, perhatian, empati tapi menurut gue lo gak usa ngelakuin pengorbanan dan temen setongkrongan mereka. Cobak lo ganti kata pengorbanan jadi perjuangan pasti lebih enak tu di denger.

Kalo dalam pacaran ada pengorbanan diri, membantu menuruti perkataaan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut. Itu udah gak banget, jatuh nya malah salah satu pihak ngerasa di bebani, atau dua-duanya di bebani. Gue gak tu sam? Belum, tunggu ajaaa #jomblocaritemen. Kalo ada yang ngerasa gak di bebani tanpa sadar lo udah di perbudak oleh cinta. Inget boy perbudakan udah di larang sekarang #apasisam.

Cinta itu bukan pengorbanan, Kalo berkorban bukan cinta lagi namanya. Cinta hanya butuh perjuangan. Masih gak percaya cinta itu gak buta? Cobak lo buktiin ke gue, ada gak cerita ob pacaran sama manajernya? Ada gak pembantu pacaran sama majikannya? Ada gak tukang bubur naik haji? Wake up man! Ope your eyes this is a real world not dream world! Itu Cuma ada di ftv.  Menurut gue Cinta itu gak buta, lo harus ngeliat segalanya dengan cara lo sendiri untuk bahagia.
Kalo lo pengen punya hubungan yang sehat, lo harus  selalu bersyukur  sama apa yang udah lo dapet. Gue kasih salah satu fakta “cowok selalu memakai logikanya dan cewek terlalu memakai perasaannya” hubungan kayak gini bakal jalan? Itu namanya egois. Coba lo tempatin prasaan atau logika di tempat yang pas. hubungan jadi sehat karena antara logika dan perasaan seimbang. Terlalu pakek logika jadi egois. Terlalu pakek cinta logika jadi gak main, bisa bunuh diri gara-gara putus, kawin lari gara-gara gak di restuin, naik haji gara-gara jadi tukang bubur dan banyak lagi yang lainnya. Coba deh hilangin kata “kamu gak pernah ngertiin aku” tapi belajar buat ngertiin, jangan minta di ngertiin aja. Sebagai tunaasmara gue kok sotoy banget ya.

Udah ah segitu aja gak enak gue bahas cinta kayaknya gak singkron aja ya sama status gue yang masih single. Thanks for read my post :3

3 comments:

  1. Penulisnya sampai Hafal gitu cerita" di ftv..
    berarti si Penulis juga doyan melototin yang begituan :D

    ReplyDelete
  2. hahaha bisa di bilang begitu :D

    ReplyDelete
  3. tukang bubur naik haji itu ada lo syaam. gw setuju sm pernyataan cowok itu pake logika, dan cewe itu pake perasaan. tp gw gk setuju sm pernyataan cinta itu perjuangan bukan pengorbanan. asal lo tau y sam, cinta itu memang perjuangan dan perjuangan itu butuh pengorbanan. Sekian dr Riri ^^

    ReplyDelete