Monday, March 11, 2013

we were born for this


judul lagunya paramore ya?  Bagi lo yang ngiranya kayak gitu, tebakan lo bener.coba deh lo dengerin lagu itu, terus pahamin. Gak ngerti artinya? Sama, terjemahin ke google translate aja. Minimal lo harus ngerti arti judulnya deh. Di lagu itu ada bait yang lyricnya kayak gini “ we were born for this” yang artinya “kita terlahir untuk ‘ini’ ”.


Kalo menurut gue kata “ini” itu diartiin universal. Tergantung sama persepsi lo aja. Tapi lo harus konsisten sama “ini” lo. Contoh kalo penyanyi, artinya penyanyi terlahir untuk nyanyi. Koruptor, terlahir untuk korupsi, jangan tiru kalo yang ini. Lo suka sama seni berarti lo itu harus konsisten sama seni, artinya lo itu terlahir untuk berseni. Ya gak harus Cuma seni aja, lo juga bisa jalan sama ekonomi atau berbisnislah. Sambil berenang minum jamu. Tapi bisnis lo gak jauh-jauh sama seni “ini” lo.  Hidup itu totalitas, apapun yang lo kerjain sungguh-sungguh pasti bakal berhasil. Gue belum buktiin itu, tapi gue percaya sama itu. Percaya deh hal yang lo lakuin setengah-setengah bakal dapet setengah juga.

Cukup bahas itu tadi sekarang bahas gue hahaha. Kalo di sangkutin sama we were born for thisnya paramore, “ini” gue itu traveling. Gue suka banget sama traveling, tapi gue juga suka music, olahraga ekstrim dan lain-lain tapi gue ngerasa yang paling menonjol di diri gue itu traveling. Curhat lagi nih, sekarang gue lagi kuliah di salah satu universitas negri di malang yang gak mau di sebut namanya, brawijaya. Dan gue ambil sosiologi. Alasan gue ambil sosiologi karena gue gak mau jauh-jauh sama “ini” gue tadi. Sosiologi kan membahas tentang interaksi masyarakat jadi masih masuklah sama traveling gue, kok bisa? Kalogue traveling sekalian gue neliti masyarakat yang kebetulan ada di daerah yang lagi gue singgahin, nyambungkan? Hehehe

Tapi gue sekarang masih bingung mau kerja apa? Bukan, bukan karena jurusan sosiologi kalo lulus mau kerja apa atau dimana. Tapi yang gue tanyain kerja kerjaan yang kayak gue bilang tadi, yang kerjaannya keliling dunia atau minimal keliling Indonesia lah, tapi masih kerja buat neliti masyarakat itu hahaha mimpi banget ya?

Kalo lo cermatin, tulisan gue tadi bahas tentang apa yang lo suka. Kayak seni tadi, lo mau berbisnis tapi dalam lingkup seni. Gue mau traveling tapi juga mau nyalurin ilmu sosiologi gue. Kalo lo kerja di bidang yang lo suka, semuanya bakal gampang, seneng dan pasti ada hasil yang lo dapet dari situ. Paling gak lo ngerjain yang lo pengen, yang lo suka. Sebaliknya kalo lo kerja di bidang yang lo gak suka, lo bakal mati-matian buat memperjuangin kerjaan lo, lo bakal mati-matian buat suka sama kerjaan lo itu tadi. Buakan masalah lo harus maksain “ini” lo harus sejalan sama pekerjaan lo ntar, tapi kan lebih enak kerja dibidang yang lo suka. Tapi lo harus tetep “we were born for this” lo harus tetep berjuang buat “this” lo. Mari kita berjuang buat masa depan yang bener-bener kita pengenin.bukan yang mereka pengen atau yang orang tua pengen. Keep fight for our future! Thanks :3

3 comments:

  1. wuwuwuuwuwu mas hisyaaam rek :3

    ReplyDelete
  2. hobi kita nyaris sm syam. liburan kemeren aku traveling ke Sumatera Barat alias mudik haha, aku berhasil nemuin sesuatu yg baru. aku mengamati pd tgl 27 ramadhan semua halaman rumah tepatnya di pariaman di penuhi oleh puluhan lilin bahkan lebih (kayak malam kudus) eh setelah aku cr tau ternyata ada makna di balik tradisi itu. katanya pd malam itu malaikat pd turun, jd lah mereka nyalain lilin sebnyk2ny di halaman rumah. supaya malaikatnya mampir. logis gk alasan mereka?

    ReplyDelete