Saturday, January 18, 2014

Bandung

ini perjalan gue yang kesekian kalinya, gak tau yang keberapa. perjalan ini dalam rangka liburan semester genap, jadi ada waktu luang sekitar 3 bulan nganggur di rumah, jadi gue mutusin buat jalan.



gue mulai jalan tanggal 25 juli 2013, oh iya gue tinggal di Sidoarjo, dan saya rencana buat ke Bandung dulu. gue tertarik mau ke Bandung soalnya ada temen yang kuliah di UNPAD jadi gue tertarik buat lihat gimana si megahnya universitas ini, megah mana sama kampus gue UB. dari sidoarjo gue naik mobil karena harus kestasiun gubeng dulu dan naik kereta api. kita berangkat dari Surabaya ke Bandung naik kereta eksekutif, sekali-kali nyobain. kita berangkat jam 08:00 dan sampe bandung jam 20:00. lupa gue turun di stasiun mana pokoknya di kotanya. berhubung malam itu malam minggu jadi asikin dulu di Bandungnya. kita nongkrong dulu di daerah dago buat makan. gue waktu itu diajak makan steak yang murah tapi enak sama temen gue yang anak unpad. oh iya gue ke bandung sama temen gue icham berdua, dan kita di jemput sama temennya icham anak kalimantan, dan nongkrong di dago itu.

kita nongkrong di dago itu sampe jam 00:00 mungkin dan kita lanjut lagi buat kekosan temen gue. perjalanan 1 jam mungkin dari dago, dan waktu itu gue kira bandung luas banget sampe perjalanan lama banget di mobil. dan ternyata di jelasin sama icham kalo unpad itu bukan di bandung tapi di jatinangor namanya, ada si unpad bandung tapi cuma yang FH sama FE doang. oooooh...

berhubung waktu udah pagi banget kita mutusin buat nginep di asrama unpad. waktu itu kita tidur berenam kalo gak salah, sama temen-temennya si icham di asrama unpad. oh iya gue di banudng, lebih tepatnya di jati nangor si itu 4 hari 3 malam. dan disana kerjaan gue maen pes, main ke kosan temen si icham, muter-muter kampus unpad, ke bukit moko atau yang biasa di sebut bukin bintang, ke dago, ke gedung sate sama ke komplek distro gitu yang sejalan kanan kirinya distro semua, terus nemenin si icham beli landak mini.

dan bisa di bilang selama gue di Bandung itu kerjaan gue sehari-harinya cuma maen pes, maen ke unpad sama makan nasi gila. lo udah tau apa itu nasi gila? kalo belum lo wajib ke jati nangor buat nyobain, gak tau si di Bandung ada apa enggak.

ini foto tempat-tempat yang gue kunjungin:


 ini namanya bukit moko, biasa di sebut bukit bintang, gue kesini berlima naik mobil, dan buat kesini saran gue naik motor aja soalnya jalannya naik banget dan kecil gitu. kalo mau maksa naik mobil mending bawa mobil yang kecil juga, sejenis city car aja, soalnya jalannya kan kecil.


 ini rektorat unpad jatinangor, dan bangunan ini baru kata temen gue icham, bangunan ini bagus banget kalo malem.


ini namanya jalan dago yang katanya tempat nongkrongnya anak gaul bandung, dan rame banget kalo malam minggu sama minggu pagi soalnya ada car friday.


 ini gedung sate salah satu bersejarah di bandung.


oh iya maaf, foto yang ada postingan ini bukan foto gue sendiri gue ngambil foto ini dari google soalnya fotonya kena musibah, fotonya hilang sama laptopnya.

segitu aja ya catatan perjalanan gue. semoga lo bisa jalan ke tempat ini, agar lo semua bisa tau gimana indahnya indonesia dan lebih bangga jadi orang indonesia .

No comments:

Post a Comment