Saturday, December 10, 2011

Bill Gates khilaf ?

Kalian tau orang ini gak? Masak gak tau? Anak –anak TK yang suka main kelereng aja tau . William Henry Bill Gates (lahir 28 Oktober 1955) adalah seorang tokoh bisnis,investor , filantropis, penulis asal Amerika Serikat, serta mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua microsoft, perusahaan perangkat lunak yang ia dirikan bersama paul alen
. Ia menduduki peringkat tetap di antara orang-orang terkaya didunia dan menempati peringkat pertama sejak 1995 hingga 2009, tidak termasuk 2008 ketika ia turun ke peringkat tiga.Selama karirnya di Microsoft, Gates pernah menjabat sebagai CEO dan kepala arsitek perangkat lunak, dan masih menjadi pemegang saham perorangan terbesar dengan lebih dari 8 persen saham umum perusahaan. Ia juga telah menulis beberapa buku.
Gates termasuk salah seorang pengusaha revolusi komputer pribadi terkenal di dunia. Meski ia dikagumi banyak orang, beberapa orang dalam industrinya mengkritik taktik bisnisnya yang dianggap anti-kompetitif, suatu opini yang didukung oleh pengadilan dalam beberapa kasus, Pada tahap-tahap akhir karirnya, Gates melakukan beberapa usaha filantropi dengan menyumbangkan sejumlah besar dana ke berbagai organisasi amal dan program penelitian ilmiah melalui bill & Melinda gates foundation yang didirikan tahun 2000.
Gates mengundurkan diri sebagai pejabat eksekutif tertinggi Microsoft pada bulan Januari 2000. Ia masih menjabat sebagai ketua dan membentuk jabatan kepala arsitek perangkat lunak. Pada Juni 2006, Gates mengumumkan bahwa ia akan bekerja paruh waktu di Microsoft dan purna waktu di Bill & Melinda Gates Foundation. Ia secara bertahap melimpahkan semua pekerjaannya kepada Ray Ozzie , kepala arsitek perangkat lunak, dan Craig Mundie, pejabat riset dan strategi tertinggi Microsoft. Hari kerja purna waktu terakhir Gates di Microsoft adalah 27 Juni 2008. Ia masih bekerja di Microsoft sebagai ketua non-eksekutif.
Nah sekarang gue kasi fakta tentang dia
v  Bill Gates menghasilkan US$250 setiap detiknya, itu sekitar US$20 juta sehari dan US$7,8 milyar setahun
v  Jika dia menjatuhkan US$1.000, dia bahkan tidak perlu repot-repot lagi untuk mengambilnya kembali karena sama dengan waktu 4 detik untuk mengambil, dia sudah memperoleh penghasilan dalam jumlah yang sama.
v  Utang nasional Amerika sekitar US$5,62 trilyun, jika Bill Gates akan membayar sendiri utang itu, dia akan melunasinya dalam waktu kurang dari 10 tahun
v   Dia dapat menyumbangkan US$15 kepada semua orang di dunia tapi tetap dapat menyisakan US$5 juta sebagai uang sakunya.                                                       
v  Michael Jordan adalah atlit yang dibayar paling mahal di Amerika. Jika dia tidak makan dan minum dan tetap membiarkan penghasilannya utuh dalam setahun sejumlah US$30 juta, dia tetap harus menunggu sampai 277 tahun agar bisa sekaya Bill Gates sekarang. Michael Jordan aja perlu waktu 277 ya, gimana kalo gue mungkin 2777 tahun lagi.
v  Jika Bill Gates adalah sebuah negara, dia akan menjadi negara terkaya sedunia nomor ke 3
v   atau jadi perusahaan Amerika terbesar nomor 13, bahkan melebihi IBM.
v   Jika semua uang Bill Gates ditukarkan ke dalam pecahan US$1, kita dapat menyusunnya menjadi jalan dari bumi ke bulan, 14 kali bolak balik. Tapi jalan itu harus dibuat non stop selama 1.400 tahun dan menggunakan total 713 buah pesawat Boeing 747 untuk mengangkut semua uang itu           
v  Bill gates kagum banget sama yang nulis blog ini

Nah sekarang gue kasi tau kenapa judul post gue namanya bill gates khilaf . baca tu fakta yang terakhir .Gue sempet heran,kaget,shok, dan bangga banget waktu baca fakta  yang terakhir tentang dia . gimana gak  bangga? Yang terakhir itu lo sesuatu banget .*maaf-maaf jangan di timpuk . buat lo semua jangan iri ya karena gak masuk fakta tentang bill gates. Tetap berusaha yaaaaa

5 comments: